Berkunjung ke Taman Kelinci dekat Taman Stoberi


Kota Batu, Malang merupakan salah satu tujuan kota penuh destinasi wisata beragam. Mulai dari pesona alam, taman bermain dsb. Kali ini, mengunjungi sebuah taman baru di desa Pujon ini memiliki daya tarik bagi para pencari spot foto hits namun tetap bisa merasakan keindahan alam kota batu dari atas bukit. Yap Taman kelinci dekat Taman Stroberi. Taman Kelinci dekat dengan Taman Stroberi, begitu juga sebaliknya. Ga bingung kan ? hehe. Adanya dua taman wisata di satu area yang jaraknya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki ini membuat kita tidak perlu capek-capek dan terburu-buru untuk menikmati suasana destinasi wisata. 

Kedua taman ini dekat dengan destinasi wisata pendahulunya, yakni Paralayang dan Omah Kayu. Dari kejauhan kita bisa melihat patung kelinci yang terletak disebuah bukit. Saat sampai di area parkir ( biaya parkir 1 motor 5k ) langsung kelihatan tuh suasana ala-ala dunia dongeng serba kelinci. Mushola, Kamar Mandi, Area Istirahat, Kantin, Toko Marchendise, dan Loket berada diluar area sekitar pintu masuk.


Tapi nih, ketika sudah sampai loket dan membayar 15k perorang kita malah diusir!.
Iya nih diusir untuk pergi ke taman stroberi dulu maksudnya hehe. Berjarak  hanya 10 meter dari taman kelinci tersebut.


Jadi memang disarankan untuk mengunjungi kawasan taman stroberi dulu. Okelah karna tidak jauh juga jaraknya kesana dulu gapapalah lumayan 15k 2 destinasi wkwk.
Memasuki kawasan taman stroberi yang sepi nan asri sejuk banget ngelihatanya. Tempatnya juga bersih ditambah lagi dapet stroberi gratis! Sebanyak 5-6 buah dalam tempat mika kecil. Stroberinya segar asem asem manis gituuu. Tanaman stroberi yang tertata rapi pun kala itu belum banyak berbuah. Hanya beberpa yang merah merona inginku memetiknya. Eits janagn sembarangan ya! Hargai petani yang sudah merawatnya!. Ayk nih disana juga ada petani yang sibuk merawat tanaman stroberinya dan humble banget!. Cuman sayang banget minimnya ketersediaan tempat sampah nih  Kupantau-pantau area yang lumayan luas itu hanya ada 2 tempat sampah. 

Taman Stroberi nampak depan

Setelah puas menikmatai suasana sepoi sepoi di taman stroberi, beralihlah kita ke taman kelinci. Gerbang so esthetic layaknya masuk ke suku voodoo disambut oleh patung kelinci salah satu tokoh kartun nickelodeon ( aku menyebutnya kartun wak wak wak waoo) menambah keunikan sendiri.


 Ketika sudah memasuki area taman kelinci ada beberapa spot photo menarik seperti rumah hobbit, patung kelinci raksasa, dan patung lovekelinci. Kalian juga bisa melihat lebih dekat kandang, tempat bermain dan juga berinteraksi dengan kelinci. Sayangnya, aku semoet tidak tega karena beberapa kelinci ( lumayan banyak ) terlihat sakit, tidak terawat alias ga bersih. Bisa dilihat dari beberapa kelinci yang matanya sakit, badannya kotor, hingga hanya terdiam dengan nafas yang cepat dipojokan L. Wah ini reminder ya buat para pengunjung juga untuk tidak memaksa kelinci main-main sama kamu :. Ibarat kamu lagi bete terus marah dijailin makin bete kan : (. Kelinci juga punya perasaan )




Hamparan rumput hijau di tempat ini juga nyaman banget bodo amat deh dengan kencing atau tai kelinci aslong ga bau dan ga ada tekstur-tekstur mencurigakan bisal lah tidur-tiduran disana wkwk. Adanya kran air juga memberi kita fasilitas untuk selalu cuci tangan nih biar bersih!.
Seteleh puas mengunjungi kedua taman bertetangga itu. Ada beberpa penjual yang menjual berbagai makanan dan buah. Lumayan murah apalagi apel malang dan gorengannya! Hehe.
So itu tadi share jalan-jalannya ya! Dimanapun kita mau menikmati alam dan berinteraksi dengan makhluk ciptaanNya yang lain tetep jaga kebersihan ya! Jangan lupa bersyukur!



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar